Home » » Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan

Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan

Manfaat susu kambing - Kambing adalah salah satu jenis binatang ternak yang cukup banyak dipelihara di Indonesia. Kambing umumnya dimanfaatkan dagingnya untuk olahan makanan, serta kulitnya untuk dibuat barang kerajinan. Akan tetapi, akhir-akhir ini kambing juga dimanfaatkan susunya, karena ternyata memiliki nilai gizi yang tinggi. Bagi anda yang belum pernah mencoba susu kambing, ada baiknya membaca ulasan kami berikut ini tentang manfaat susu kambing.

manfaat susu kambing


1. Baik untuk pencernaan
Susu kambing mentah mudah dicerna oleh tubuh jika dibandingkan dengan susu sapi. Susunan molekul pada susu kambing lebih baik dibanding dengan susu sapi.

2. Tulang kuat
Susu kambing adalah salah satu sumber kalsium yang dapat membuat tulang kuat. Kalsium juga dapat berfungsi untuk melindungi sel kanker, tulang keropos serta gejala PMS

3. Baik untuk jantung
Kalsium pada susu kambing yang cukup tinggi juga berfungsi untuk mengatur tekanan darah, mengurangi resiko stroke, serta dapat membantu menolong ateroklerosis. (Radang pada pembuluh darah)

4. Membantu menurunkan berat badan
Protein yang dikandung susu kambing menjadi salah satu alternatif untuk menurunkan berat badan. Namu hal ini tidak mengharuskan anda mengkonsumsi dalam jangka waktu yang dekat. Saran kami, konsumsilah susu kambing setelah makan, karena dapat membakar lemak tubuh secara lebih cepat.

5. Menambah energi
Selain protein, susu kambing juga mengandung vitamin B2 Protein serta vit B2 yang bisa menambah energi anda. Saat anda merasa lelah, konsumsi susu kambing bisa menjadi alternatif yang sangat baik.

Semoga artikel tentang manfaat susu kambing ini bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba.

1 komentar:

  1. Susu kambing kaya manfaat
    susu kambing memiliki kandungan mirip dengan ASI, tidak menyebabkan alergi dan dapat membantu penyembuhan berbagai macam penyakit.

    BalasHapus