Home » » Cara Merapikan Gigi Secara Alami

Cara Merapikan Gigi Secara Alami

Cara merapikan gigi secara alami - Gigi yang tidak rapi terkadang membuat pemiliknya tidak percaya diri saat berbicara ataupun tersenyum lebar. Langkah mudah untuk merapikan gigi tersebut adalah dengan menggunakan behel atau kawat gigi. Akan tetapi sebenarnya ada cara alami merapikan gigi yang bisa anda coba. Berikut hasil penelusuran wawasanonline.com untuk anda.

cara merapikan gigi secara alami

Alat yang anda perlukan untuk merapikan gigi secara alami hanya sebuah sendok kayu yang biasa digunakan untuk menanak nasi atau menggoreng. Anda bisa menemukannya di dapur, atau jika belum, anda bisa mencarinya di toko peralatan dapur terdekat.

merapikan gigi secara alami dengan sendok kayu

Pertama-tama, masukkan sendok kayu tersebut kedalam nasi yang sedang dimasak di dalam panci. Waktu yang tepat untuk memasukkan sendok tersebut adalah saat nasi seperempat matang dan air masakan masih meluap luap. Biarkan sendok tersebut di sana selama kurang lebih 1 menit. Setelah itu, angkat sendok kayu dan gunakan ujung sendok kayu yang masih panas tadi untuk mendorong gigi yang diinginkan. Jika ingin mendorong gigi keluar, ujung sendok ditekan dari dalam ke luar, begitupun sebaliknya. Dorong selama kurang lebih 10 detik, lalu ulangi beberapa kali dengan memasukkan kembali sendok kayu ke dalam nasi yang sedang dimasak. Lakukan setiap hari dengan beberapa kali dorongan per harinya.

Jika anda merupakan orang yang memiliki gejala sensitif terhadap panas yang berlebihan, anda dapat menungu beberapa saat setelah sendok kayu diangkat dari masakan nasi agar sedikit lebih dingin. Pastinya waktu yang dibutuhkan akan menjadi lebih lama jika dibandingkan dengan orang yang lebih tahan terhadap panas. Satu hal lagi yang harus anda perhatikan, lakukan ini dengan teliti, perlahan serta hati-hati agar ujung sendok kayu tidak mengenai gusi. Jika terkena gusi, maka sebagian akan terasa sakit, tetapi jika hati-hati, gigi yang didorong tidak akan terasa sakit.

Khasiat yang bisa dirasakan dari cara ini biasanya bisa dirasakan setelah kurang lebih 2 bulan. Jadi, kesabaran dan keuletan adalah kunci utama bila anda mencoba cara ini. Sekian tips cara merapikan gigi secara alami ini, semoga bermanfaat.

1 komentar: