Home » » Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara memutihkan gigi bisa dilakukan dengan beragam cara, mulai dari yang alami sampai dengan bantuan dokter medis. Bagi anda yang suka dengan cara medis, cara memutihkan gigi yang umum dilakukan dengan bahan kimia khusus lalu diberi sinar ultraviolet. Namun bagi anda yang lebih suka cara yang alami, ada beberapa bahan yang sering kita jumpai yang juga bermanfaat untuk mengatasi gigi kuning atau kusam.

cara memutihkan gigi secara alami

Berikut ini beberapa cara sederhana yang bisa anda coba sendiri di rumah

Kayu siwak
Kayu siwak sudah digunakan sejak jaman dahulu. Mungkin bagi anda yang beragama Islam, sering mendengar bahwa Nabi Muhammad SAW menggunakan siwak untuk menggosok gigi. Ternyata kayu ini sangat baik bagi kebersihan gigi sekaligus memiliki zat antibakteri untuk mengurangi bau nafas tidak sedap. Gunakan siwak secara rutin untuk memutihkan gigi anda.

Biji pinang
Biji pinang bisa juga digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya adalah dengan membakar biji pinang sampai menjadi arang, kemudian tumbuk sampai halus. Lalu gosokkan pada gigi dengan sabut pinang atau kain katun. Lakukan cara ini dua minggu sekali. Mungkin bagi sebagian orang, cara ini cukup jorok, tapi arang dipakai secara turun-temurun pada orang dahulu untuk menggosok gigi. Hanya saja, cara ini sebaiknya dihindari karena kemungkinan dapat merusak enamel yang berbuntut pada kerusakan gigi. Gigi putih dari hasil menggosok dengan arang memiliki efek samping yang cukup serius.

Makan buah-buahan dan sayuran
Buah dan sayuran banyak mengandung serat. Contohnya adalah buah pir, yang mengandung serat serta air yang membersihkan gigi. Buah yang banyak air lainnya juga merangsang produksi air liur dan turut membersihkan gigi dari berbagai kotoran. Pasta dari lemon dan garam Lemon dan garam yang adalah paduan yang tepat untuk memutihkan gigi. Caranya, ambil beberapa tetes air lemon dan sedikit garam, kemudian gosokkan pada gigi. Dengan pemakaian yang teratur, maka gigi kusam dan kuning akan perlahan memudar.

Menyikat gigi dengan teratur
Cara yang sangat umum ini banyak diremehkan. Menggosok gigi secara teratur akan melindungi gigi dari berbagai resiko penyakit. Minimal gosok gigi Anda dua kali sehari yang salah satunya sebelum tidur malam. 

Itulah sedikit tips yang berhasil kami rangkum untuk anda. Semoga tips ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar