Home » » Cara Putih Alami Dengan Mudah

Cara Putih Alami Dengan Mudah

Cara putih alami bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti kita ketahui, kulit yang putih dan sehat adalah dambaan setiap orang, terutama wanita. Ada yang sampai merogoh kocek jutaan rupiah demi mendapatkan kulit putih yang didambakan tersebut. Sebenarnya ada cara yang lebih hemat serta alami untuk membuat kulit canti merona. Berikut ini wawasanonline.com berhasil merangkum beberapa cara putih alami seperti dilansir dari wikihow.com

cara putih alami

1. Tambah asupan vitamin C
Vitamin C bisa mencerahkan warna kulit serta melembutkannya. Vitamin C membantuk menjaga kulit mempertahankan struktur kolagen. Vitamin C bisa anda dapatkan dengan menkonsumsi makanan seperti buah jeruk, paprika, stroberi, melon dan lain sebagainya.

2. Tingkatkan vitamin A
Pada dasarnya kulit terdiri dari retinol, yaitu vitamin A itu sendiri. Karena itu, konsumsi vitamin A yang cukup akan memjaga kulit tetap sehat dan kuat. Beberapa jenis makanan dengan vitamin A yang bisa anda konsumsi diantaranya adalah susu rendah/tanpa lemak Makana, kuning telur, tiram. Vitamin A juga bisa anda dapatkan dari makanan dengan kandungan beta katoren yang tinggi, sehingga akan meminimalkan efek paparan sinar matahari pada kulit. Makanan dengan beta karoten ini di antaranya adalah wortel, semangka, pepaya, tomat dan lain-lain.

3. Kurangi terkena sinat matahari dan polusi
Saat anda hendak bepergian, jangan lupa untuk mengoleskan SPF 15. Sinar UV A dan UV B dari matahari berbahaya bagi kesehatan kulit, karena akan memperlambat kemampuan tubuh untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mati. Satu tambahan lagi, hindari terkena polusi udara, karena akan berpengaruh terhadap perubahan warna kulit serta bisa menyebabkan jerawat dan kulit kusam.

4. Cukup minum air putih
Minumlah 8-10 gelas air putih dalam sehari. Hal ini akan membantu kulit melawan kekeringan sehingga tampak segar.

5. Olahraga
Lakukanlah olahraga setiap hari minimal 30 menit. Olahraga akan membuat semua bagian tubuh menjadi sehat, termasuk kulit anda. Olahraga juga bermanfaat mengurangi stress dan mendetoksifikasi tubuh.

6. Cerahkan kulit dengan lemon
Asam sitrat yang hadir dalam lemon dapat mempercantik kulit dan melawan radikal bebas, tetapi cara ini akan memakan waktu cukup lama. Peras lemon dan ambil airnya. Masukkan air lemon ke dalam botol semprot lalu semprotkan secara merata pada kulit.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat kulit putih secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar