Home » » Makanan Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Makanan Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Makanan yang dapat menurunkan berat badan - Apakah saat ini anda sedang menjalani diet? Jika iya, berarti anda harus sangat memperhatikan asupan makanan anda. Yang paling penting, perhatikan jumlah kalori makanan yang anda makan, dan sesuaikan dengan kalori yang anda butuhkan. Beberapa makanan juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Mungkin informasi berikut ini akan sangat bermanfaat untuk anda.

Makanan Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Berikut beberapa jenis makanan yang bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan

1. Minyak zaitun
Minyak zaitu mengandung lemak menyehatkan yang bermanfaat untuk memberi rasa kenyang serta menahan nafsu makan. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung zat anti peradangan dan antioksidan yang baik bagi tubuh. Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega atau minyak goreng saat memasak.

2. Keju
Keju adalah hasil fermentasi dari susu olahan. Keju memang bisa menurunkan berat badan. Selain itu susu pada keju juga mengandung zat linoleat yang yang bisa membakar lemak. Walaupun begitu, anda harus membatasi konsumsi keju karena hasil fermentasi ini terkadang mengganggu kinerja lambung serta meningkatkan produksi asam lambung.

3. Jamur
Jamur mempunyai tekstur lembut dan kenyal, serta rendah kalori. Jamur bisa diolah menjadi beragam jenis makanan tanpa menghilang cita rasa jamur yang khas. Jamur cocok untuk menggantikan daging saat sedang berdiet.

4. Quinoa
Mungkin kita jarang mendengan jenis tanaman ini. Quinoa adalah sejenis biji-bijian mirip gandum yang kaya serat dan protein sehingga memberi rasa kenyang yang cukup lama. Selain itu, quinoa juga sangat baik bagi jantung.

5. Paprika merah
Paprika berbentuk mirip cabai atau beberapa jenis mirip buah apel merah. Paprika merah adalah jenis sayuran dengan rasa manis yang banyak mengandung vitamin C. Paprika merah sangat baik untuk kekebalan tubuh serta mencegah kerusakan sel.

6. Cuka
Cuka biasa digunakan untuk memberi rasa asam pada makanan. Cuka dipercaya memberi rasa kenyang, namun anda tetap harus memperhatikan porsi dari cuka agar tidak berlebihan

7. Ikan salmon
Ikan salmon mengandung lemak yang yang baik untuk menjaga kesehatan jantung serta mengecilkan pinggang. Asam lemak Omega-3 nya membantu menghilangkan lemak sehingga akan mengecilkan perut.

8. Yoghurt
Yoghurt mengandung karbohidrat, lemak serta protein yang membantu menekan rasa lapar. Karena itu banyak ahli diet yang menjadikan yoghurt sebagai makanan diet yang sempurna.

9. Almond
Kacang almond memberi rasa kenyang sekaligus menjaga kadar gula tetap stabil

10. Kacang hitam
Kacang hitam mengandung serat, lemak, protein dan karbohidrat pembakar lemak, menjadikan makanan ini sebagai salah satu yang harus anda konsumsi saat diet.

11. Bunga kol
Vitamin C pada bunga kol bisa menjaga kesehatan tubuh. Selain rendah kalori dan mengandung serat, bunga kol juga membantu melawan kanker saluran pencernaan dan kanker paru-paru.

12. Kayu manis
Kayu manis adalah salah satu jenis rempah-rempah khas Indonesia. Konsumsilah setengah sendok teh setiap hari untuk membantu menurunkan gula darah, serta mengendalikan hormon insulin yang berpengaruh terhadap penyimpanan lemak di tubuh.

13. Telur
Konsumsi telur juga bisa mengontrol berat badan karena banyak mengandung protein serta rendah kalori sehingga kebutuhan protein akan terpenuhi dan memberi rasa kenyang lebih lama.

14. Bawang putih
Makanan yang dilengkapi bawang akan membantu menjaga tubuh dari kegemukan.

Itulah beberapa makanan yang membantu menurunkan berat badan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang menjalani diet.

0 komentar:

Posting Komentar