Home » » Tips Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Alami

Tips Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Alami


Menghilangkan jerawat di punggung secara alami bisa dilakukan dengan berbagai cara. Jerawat di punggung yang biasanya disebabkan karena keringat yang menyumbat pori-pori di punggung, penggunaan baju yang terlalu ketat sehingga membuat keringat dan bakteri terperangkap. Berikut 5 cara alami menghilangkan jerawat di punggung:

Minyak Tea Tree
Salah satu keuntungan menggunakan bahan alami sebagai obat adalah mengurangi dampak zat kimia pada kulit. Minyak Tea Tree bekerja mengurangi jerawat seperti benzoil peroksida, tapi Anda tidak perlu khawatir kulit akan rusak atau terbakar. Cara menggunakannya adalah dengan meneteskan 5 – 6 tetes minyak Tea Tree ke kain basah. Lalu lap punggung Anda dengan gerakan melingkar kecil menggunakan kain tersebut. Lakukan 3 kali sehari, terutama setelah mandi pagi dan sebelum tidur.

Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah salah satu obat untuk menghilangkan rasa gatal akibat jerawat di punggung. Tuangkan 1 sendok makan minyak zaitun ke kain basah dan tepuk-tepuk di punggung, pastikan merata disemua bagian. Biarkan selama 2 menit lalu gunakan kain kering untuk menghilangkan minyak yang tersisa.

Tomat
Tomat sering digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami karena kaya akan vitamin A dan C. Tomat juga berguna untuk mengecilkan pori-pori. Campur tomat dengan yoghurt dan just daun mint segar. Aplikasikan campuran tersebut pada punggung Anda dan biarkan mengering sebelum dibilas dengan air hangat.

Beras dan lemon
Jangan takut menggunakan scrub pada punggung Anda, karena scrub yang satu ini sangat aman untuk menghilangkan jerawat di punggung secara alami. Campur beras yang sudah dihaluskan dengan hasil perasan 2 buah lemon segar. Oleskan pada punggung Anda secara merata dan berhati-hatilah agar jerawat punggung Anda tidak pecah. Lakukan secara teratur, minimal seminggu 2x.

Oatmeal
Masak oatmeal seperti saat Anda mempersiapkan sarapan. Setelah itu biarkan suhunya turun ke suhu ruangan dan tambahkan satu sendok makan madu alami. Campur dan oleskan secara merata pada punggung yang berjerawat. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Itulah beberapa tips yang bisa anda untuk menghilangkan jerawat pada punggung secara alami

0 komentar:

Posting Komentar