Home » » Penyebab Lingkaran Hitam Pada Mata

Penyebab Lingkaran Hitam Pada Mata

Lingkaran hitam pada mata terkadang terasa menyebalkan, dan bisa mengganggu penampilan anda. Apakah anda salah satunya? Apakah anda ingin menghilangkan lingkaran hitam pada mata? Sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya anda membaca ulasan berikut ini, baru mulai menghilangkannya!

1. Keturunan
Lingkaran hitam atau kantung mata biasanya muncul karena kulit di bagian bawah mata yang tipis sehingga menyebabkan terlihatnya pembuluh darah. Kulit di bagian bawah mata adalah bagian paling tipis pada tubuh Anda, dengan ketebalan hanya 0.5mm.

2. Tidur
Kurang tidur bisa menyebabkan sirkulasi darah pada bagian kantung mata tidak lancar sehingga timbul kantung mata atau lingkaran hitam pada mata tersebut. Usahakan tidur sebelum jam 11 malam selama 6-8 jam setiap malam.

3. Usia
Semakin bertambah usia, kolagen akan semakin berkurang dan menipis. Ini dapat menyebabkan timbulnya bercak di beberapa bagian kulit. Sering berjemur dapat mempercepat pengurangan kolagen pada kulit.

4. Gaya hidup
Konsumsi rokok dan minuman beralkohol dapat menyebakan pembuluh darah Anda lebih terlihat di kulit.

Perlu diingat untuk kaum hawa, ketika hamil atau datang bulan kulit Anda akan lebih pucat karena kekurangan zat besi, sehingga pembuluh darah akan lebih terlihat dari permukaan kulit dan bisa saja disalah artikan sebagai lingkaran hitam. Untuk mengatasinya konsumsi sayuran yang dapat mensuplai zat besi seperti bayam. Itulah beberapa penyebab timbulnya lingkaran hitam pada mata.

1 komentar:

  1. waah,bermanfaat nih , .
    makasih udah mau share yaa gan, .
    salam kenal . .Di-mana gan

    BalasHapus