Home » » Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara mengatasi kulit kering bisa dilakukan dengan beberapa langkah yang cukup mudah. Kali ini wawasanonline.com mencoba mengupas beberapa tips mengatasi kulit kering secara alami, baik di wajah, tangan, kaki dan bagian kulit lainnya. Berikut beberapa tips yang dilansir dari webmd  :

cara mengatasi kulit kering


1. Ikan dan Biji Rami
Kandungan EFA pada ikan dan minyak biji rami merupakan asam lemak esensial yang bisa membantu menjaga kulit dari dehidrasi sehingga selalu terjaga kelembabannya. Konsumsilah ikan sebagai menu harian serta gunakan minyak biji rami untuk menghaluskan kulit.

2. Gandum/Oat
Oatmeal merupak menu makanan yang cukup banyak dikonsumsi. Anda bisa menggunakan oatmeal sebagai bahan untuk melembutkan kulit kering serta kasar. Penemuan terbaru menyebutkan bahwa gandum mengandung zat kimia dengan nama avenanthramides yang bisa melawan peradangan dan kemerahan pada kulit. Campurkan oatmeal dengan sedikit air, lalu haluskan dengan blender, kemudian oleskan secara merata pada kulit yang terasa kering atau kasar. Diamkan selama 15 menit lalu bilas.

3. Petroleum jelly
Petroleum jelly bisa dioleskan ke area kulit yang kering dan kasar saat kulit masih basah setelah mandi. Kemudian, kenakan pakaian dengan bahan katun untuk mengunci kelembapan pada kulit tubuh Anda.

4. Perbanyak minum air putih
Kekurangan cairan pada tubuh bisa menyebabkan kulit kasar serta kering. Sangat disarankan untuk minum air putih sebanyak 8 - 10 gelas setiap hari. Dengan demikian, tubuh akan terhindar dari masalah dehidrasi, yang membuat kulit tampak kusam.

5. Minyak zaitun
Minyak zaitun terkenal dengan khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Minyak ini dapat digunakan untuk melembapkan kulit dan membuatnya menjadi terasa lebih kenyal. Sebelum tidur, cobalah mengoleskan minyak zaitun pada bagian tubuh yang dirasa kasar dan kering. Biarkan sampai pagi dan bilas dengan mandi.

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba untuk mengatasi kulit kering. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar