Home » » Cara Mengurangi Keringat Berlebih Di Badan

Cara Mengurangi Keringat Berlebih Di Badan

Cara mengurangi keringat berlebih di badan - Keringat pada tubuh seseorang adalah hal yang wajar, terutama saat melakukan aktivitas fisik ataupun pada cuaca panas. Memang produksi keringat tersebut berbeda antara satu orang dengan lainnya. Ada beberapa orang mengalami kelebihan produksi keringat karena berbagai faktor. Jika hal ini anda alami, tentunya akan mempengaruhi percaya diri anda, karena keringat berlebih membuat perasaan tidak nyaman. Keringat bisa menyebabkan bau badan, bahkan bisa merusak penampilan anda.

Berikut ini wawasanonline.com cantumkan beberapa tips cara mengurangi keringat berlebih di badan yang bisa anda lakukan.

1. Gunakan deodoran
menggunakan deodoran untuk mengurangi keringat

Deodoran berguna mencegah bau badan yang ditimbulkan oleh keringat. Gunakan deodoran setelah mandi di pagi dan sore hari. Deodoran juga bisa anda bawa saat beperKeringat menimbulkan bau badan. Untuk mencegah bau badan akibat timbunan keringat, Anda bisa memakai degiodoran sesudah mandi dua kali sehari. Untuk berjaga-jaga deodoran bisa Anda bawa saat bepergian.

Jika produksi keringat anda berlebihan, lebih baik menggunakan deodoran spray, semprotkan di bawah lengan, sela-sela jari dan bagian tubuh lain yang berkeringat.

2. Pilih bahan pakaian yang tepat

ketiak basah

Tips kedua ini berkaitan dengan penampilan anda yang memiliki produksi keringat berlebih. Setelah anda menggunakan deodoran, ada baiknya anda memperhatikan pakaian yang anda kenakan. Pilih pakaian dengan bahan chiffon (sifon). Lebih baik kenakan pakaian berbahan katun yang sangat baik menyerap keringat. Jika memungkinkan, kenakan juga pakaian dalam atau camisole agar keringat lebih terserap. Pemilihan warna pakaian juga perlu anda lakukan. Ada baiknya menghindari pakaian berwarna terang, karena bisa membuat anda terlihat "basah". Pilih pakaian dengan warna gelap, sedikit tebal serta tidak terlalu ketat untuk mengurangi tampilan keringat berlebih anda.

3. Kurangi konsumsi makanan pedas dan bawang

Produksi keringat bisa juga dipicu oleh makanan pedas dan bawang. Untuk itu, hindari mengkonsumsi dua jenis makanan tersebut agar produksi keringat berkurang.

4. Pilih sepatu yang tepat

Tahukah anda keringat juga memicu bau pada kaki. Karena itu, pilihlah sepatu yang tepat untuk menghindari bau tak sedap pada kaki. Biarkan kaki Anda sedikit bernafas dengan memilih sepatu berbahan kulit asli atau natural agar udara dapat masuk ke dalam sepatu.

Itulah beberapa tips sederhana untuk menjaga penampilan anda dari keringat berlebih. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar